Bincanghukum.id, adalah sebuah platform yang diperuntukan bagi masyarakat sebagai media informasi, literasi, dan konsultasi seputar hukum. Bincanghukum.id, memahami bahwa masyarakat sudah harus sadar, mengetahui, dan peduli terhadap hukum-hukum yang ada di Indonesia, dengan begitu, masyarakat diharapkan dapat lebih berdaya, dan bisa mewujudkan keadilan bagi semua yang sebenar-benarnya.

Tulisan dalam Bincanghukum.id mengangkat persoalan dan kasus hukum sehari-hari dan dekat dengan masyarakat baik itu tentang keperdataan Islam (masalah Perceraian, Cerai Gugat, Cerai Talak, Cerai Ghaib, Masalah Hak-hak Bekas Istri, Nafkah Iddah, Mut’ah, Nafkah Terhutang, Masalah Hak Asuh Anak, Pembagian Harta Gono Gini, Masalah Waris, Penetapan Ahli Waris, Sengketa Waris, Pembagian Waris, Izin Poligami, Itsbat Nikah, Dispensasi Nikah, Pembatalan Nikah, Wali Adhol, Sengketa Wakaf, Wasiat, Hibah, Sengketa EKonomi Syariah), Perdata umum, Hukum Bisnis, Hak kekayaan atas Intelektual,Hukum tatanegara dan administrasi negara, hukum ketenagakerjaan hingga Hukum Pidana.

Pembahasan dalam tulisan pun lebih menitik beratkan pemahaman cara-cara ditambah pengalaman praktisi hukum Bincanghukum.id saat berada di lapangan, sehingga kami berharap lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

Terkait dengan konsultasi hukum yang dilakukan dalam platform kami, masyarakat yang berada di daerah manapun bisa menanyakan persolan hukumnya melalui berbagai cara, via email, direct messege (DM) atau layanan lainnya. Semua pertanyaan yang masuk, akan langsung dijawab oleh praktisi hukum kami di Bincanghukum.id. Tidak ada pemungutan biaya dalam konsultasi ini.

Penanggung Jawab dan Praktisi Hukum

Ahmad Jamaludin S.H., M.H

Editor

Ratu Arti Wulan Sari,S.Sos

Penulis

  • Fathul Anwar Fauzi, S.H
  • Huda Dindin Pratama, S.H
  • M.E Burhanudin, S.H
  • Nahri Ansori
  • Serta Kontributor Lepas Lainnya

Tim IT dan Design

  • Hilfan Fatwa Yanuar
  • Zainal Mutaqin
  • Irfan Kurniawan

“MELEK HUKUM ADALAH KOENTJI”

Salam,
Tim Bincang Hukum Id